Senin, 13 Oktober 2014

Kelebihan dan Kekurangan Taruna

HargaMobil Taruna Bekas untuk saat ini masih dikisaran 60 juta hingga 110 juta tergantung tahun, versi, dan juga kondisinya. Sampai saat ini Taruna masih banyak beredar di jalanan. Daihatsu Taruna merupakan salah satu mobil yang dulu banyak dipilih karena kualitasnya yang bagus. Untuk mengetahuinya lebih jauh, akan saya jelaskan sedikit mengenai kekurangan dan kelebihan Daihatsu Taruna agar memudahkan anda untuk memilih Taruna bekas.


Salah satu faktor harga mobil Taruna bekas adalah performa mobil. Beberapa kelemahan mobil taruna adalah suara mesin yang bergemuruh. Disain kabin masih belum terlalu rapat. Ditambah lagi, mesin Taruna memang sedikit berisik. Alhasil ketika mengemudi, Taruna akan mengeluarkan suara berisik. Untuk handling juga kurang stabil. Jika di tikungan, Taruna terasa aga limbung. Untuk kopling Taruna agak keras hasilnya konsumsi bahan bakar juga aga boros yaitu 7-8 km setiap 1 liternya untuk dalam kota. Namun untuk perjalanan luar kota, konsumsi bahan bakar Taruna sekitar 9,5 km per liternya. Kemudian steering dari taruna aga lambat.

Namun harga mobil Taruna bekas cendrung stabil karena punya kelebihan. Bagi anda yang senang dengan kendaraan MPV, pasti senang dengan Taruna karena memiliki kabin yang relatif besar dengan harga yang terjangkau. Dibandingkan dengan jenis mobil lainnya seperti Escudo. Kemudia kendaraan ini juga tinggi, sehingga nyaman untuk penumbang dewasa yang rata-rata tingginya 165 cm. Selain itu, mesin Taruna juga unggu karena terbuat dari alumunium sehingga relatif ringan. Tetapi mesin alumunium sangat sensitif jika kepanasan. Selain itu disain ekterior Taruna juga lebih gagah dibandingkan dengan mobil lain dengan tahun produksi sama seperti Kijang.

Harga mobil Taruna bekas masih di kisaran 60 dan 110 juta. Untuk Taruna tahun 1999 harganya sekitar 60 jutaan. Sedangkan untuk Taruna tahun 200, harganya di kisaran 75 jutaan. Dan Taruna tahun 2004 aga sedikit mahal yaitu 90 jutaan. Nah, untuk seri Taruna 2005 atau yang terakhir masih di kisaran 110 jutaan.

Kelebihan dan Kekurangan Taruna Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar