Senin, 13 Oktober 2014

Macam-Macam Versi Taruna

Sebelum saya memberikan informasi mengenai harga mobil bekas taruna, saya akan menuliskan beberapa informasi tambahan mengenai Taruna. Daihatsu Taruna merupakan salah satu mobil model MPV yang diproduksi oleh Daihatsu. Taruna pertama kali diproduksi pada tahun 1999 hinga tahun 2005. Taruna merupakan MPV dari gabungan sasis dan body dari Camri dan Terios. Jadi wajah jika anda melihat antara Taruna dan Terios memiliki kemiripan. Selama 6 tahun diproduksi, Taruna diproduksi dalam 5 versi berbeda. Versi yang pertama adalah Daihatsu Taruna Tipe C series. Taruna ini dikeluarkan tahun 1999 dengan mesin silinder 1.5 Liter. Kapasitas Taruna ini adalah 5 penumpang dengan 3 baris kursi jok dan memiliki AC single blower.


Tipe Taruna Kedua adalah Taruna Tipe C special edition yang diluncurkan pada tahun 2000, Taruna ini sama dengan seri pertama namun memiliki mesin yang kapasitasnya lebih besar yaitu 1,6 L dengan sistem injeksi. Pada tahun berikutnya Yaitu tahun 2001, Daihatsu meluncurkan versi Taruna ketiga yaitu F series. Taruna ini menggunakan suplai bahan bakar EFL dan memiliki kapasitas penumpang lebih besar yaitu 7 orang. Sedangkan mesinnya tetap sama yaitu 1.6 L. Untuk versi terakhir adalah Taruna 2005 Oxxy. Setelah 4 tahun berselang, Daihatsu akhirnya meluncurkan Taruna terbaru yang merupakan penyempurnaan Taruna C series dan F series. Kapasitas mesin tetap sama yaitu 1.5 L dengan sistem bahan bakar EFI dan kapasitas penumpang 7 orang.

Kisaran harga mobil taruna bekas tergantung dari versinya dan juga kondisinya. Sampai saat ini masih banyak Taruna yang beredar di jalanan. Salah satu kelebihan mobil Taruna adalah kondisi mesin yang awet da stabil. Harga mobil Taruna bekas berkisar antara 60 hingga 110 juta. Untuk Taruna 1999 harganya sekitar 60 juta. Untuk Taruna 2001 sekitar 75 juta. Untuk Taruna 20014 adalah 90 juta. Sedangkan Taruna 2005 berkisar antara 110 juta.

Macam-Macam Versi Taruna Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar